Penjelasan Singkat Tentang Blockchain

definisi penjelasan tentang blockchain

Sistem pencatatan di banyak basis data yang disebar luaskan pada banyak komputer, yang masing-masingnya memiliki pecatatan identik. Blockchain digunakan untuk melakukan pencatatan transaksi Cryptocurrency di seluruh dunia, seperti: Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Stellar Lumens (XLM), dan sebagainya. Blockchain ini menggunakan konsep dasar kriptografi, yang secara harfiah pemetaan basis data yang terbagi-bagi di seluruh dunia.


definisi penjelasan tentang blockchain
sumber: medium


Blockchain ini memiliki catatan transaksi yang terdesentralisasi, transparan, dan tidak dapat dirubah. Sistem transaksi di Blockchain ini sangatlah aman untuk digunakan keperluan untuk kebutuhan transfer ke penerima dari pengirim. 

Seperti halnya transfer bank tetapi sedikit lebih sederhana. Seorang pengirim hanya lah perlu memasukkan kode hash yang unik ke akun penerima, dan mengirim besaran jumlah Cryptocurrency yang akan dikirim (berlaku untuk seluruh Cryptocurrency). Blockchain ini tidak memiliki biaya transaksi, tidak seperti bank pada umumnya yang memiliki biaya transaksi dan aman dari gangguan kejahatan cyber. 

Jadi jika kamu penasaran ingin melihat transaksi Blockchain, cukup kunjungi situsnya Blockchain dan masukkan kode transaksimu.


Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Singkat Tentang Blockchain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel