Eksistensi Generasi Millennial

eksistensi generasi milenial di social media

Peranan generasi millennials di masa era yang semuanya serba digital memang sangatlah penting dalam hal peranan dan penggunaan, apalagi keaktifan yang seperti sudah menjadi karakteristik umum generasi millennial

Saat ini adalah era yang dimana lahir saat teknologi sedang melakukan perkembangan yang sangat cepat dan signifikan, sudah sewajarnya para kaum generasi millennial sangat pantas sekali menjadi peranan penting dalam penggunaan teknologinya. 

Belum lagi banyak muncul ruang bebas berekspresi di dunia digital dengan berbagai jenis, yang dimana segala sesuatunya biasa dilakukan secara langsung bertemu dihadapan banyak orang atau publik.

Tetapi saat ini sudah banyak ketersedian banyak ruang digital yang bisa digunakan oleh siapapun secara gratis untuk menunjukkan dirinya langsung ke publik tanpa harus berhadapan dengan banyak orang secara langsung. 

Cukup hanya perlu bermodalkan smartphone dan koneksi internet yang cepat, kita semua bisa melihat banyak orang yang khususnya rata – rata para kaum milenial dengan banyak beraneka ragam eksistensinya di dunia digital dan berbagai aplikasi jejaring sosial gratis yang menampilkan berupa video ataupun foto di sebuah tempat bagus, eksis bersama teman atau keluarga. 

Bahkan ada juga yang menawarkan produk – produk kecantikan, obat – obatan, kaos brand, dan lainnya yang biasanya disebut dengan endorsement.


Keaktifan Jejaring Sosial Media

Kegiatan produktif para kaum generasi millennials memang hampir sebagian besarnya ada di dunia digital. Menurut artikel yang dikutip dari laman situs Kominfo bahwasanya setiap individu di era millennial ini khususnya para kaum generasi milenial rata – ratanya banyak yang melakukan aktivitas produktifnya dan mengalihkan perhatiannya ke smartphone, tablet, laptop, dan komputer. 

Bahkan, saat ini berkarir di era millennial pun sekarang segala sesuatunya dengan melakukan pekerjaan secara maksimalnya pun dilakukan di depan layar atau gadget yang dimilikinya. 

Kadang memang beberapa orang dari generasi X ataupun sebelumnya sangat heran dengan tingkah laku dan aktivitasnya para kaum generasi millennial dengan gadget yang dimilikinya, yang dimana penggunaan gadget saat ini melebihi batas waktu yang tidak terkira. 

Apalagi jika sudah bermain game ataupun memanfaatkan ruang bebas berekspresi yang bisa gunakan oleh siapapun dengan gratis. 

Belum lagi, saat ini banyak hadir layanan online jejaring sosial media yang digunakan untuk berbagai macam kebutuhannya. Keaktifan jejaring sosial media saat ini yang digunakan mayoritas tertingginya para kaum generasi millennial juga benar – benar berdampak positif bagi sebagian orang. 

Bahkan juga para pengusaha yang masih dalam level umkm (Usaha Mikro Kecil Menengah) pun juga merasakan dampak profit keuntungan yang terbilang lumayan sangat tinggi, karena pada dasarnya jika para pengguna bisa menggunakannya dengan bijak layanan jejaring sosial ini bisa membuat sebuah simbiosis mutualisme atau bisa dikenal dengan kerja sama yang saling menguntungkan.


Interaksi Sosial di Jejaring Sosial Media

Memanfaatkan sebuah layanan yang sudah tersedia secara gratis memang tidak ada salahnya. Sebuah layanan jejaring sosial media yang dapat dimanfaatkan secara gratis memang membuat setiap pengguna menjadi lebih efisien dalam berinteraksi sosial. 

Berinteraksi di jejaring sosial media saat ini memang terlihat lebih mudah, siapapun yang ingin mencari identitas seseorang yang ingin dicari dapat dicari dengan mudah. Namun, saat ini layanan jejaring sosial media dipenuhi oleh para kaum generasi millennials ataupun generasi berikutnya yang memanfaatkan banyak fitur dari sebuah layanan aplikasi tersebut. 

Banyak dari para pengguna tersebut benar – benar betah atau suka menggunakannya berlama – lama di dalam aplikasi jejaring sosial media tersebut, karena pasalnya dalam hal penggunaannya pun sangat mudah digunakan dan cepat dipelajari oleh siapapun orangnya, seperti: upload, coment, like, share, repost, dan lain sebagainya. 

Namun berinteraksi di jejaring sosial media ini, kadangkala memang bisa membuat seorang pengguna bisa merasakan keuntungan dan kerugian yang kemungkinannya belum tentu akan terjadi, maka dari itu dalam memanfaatkan layanan jejaring sosial media yang gratis ini siapapun penggunanya juga harus bijak dalam memanfaatkannya supaya tidak mendatangkan kerugian bagi sebagian orang pengguna.



So, bagaimana menurutmu eksistensi saat ini yang sedang berkembang?



1 Komentar untuk "Eksistensi Generasi Millennial"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel