Sukses Berkarir Di Era Millennial

cara sukses berkarir di era milenial

Saat ini (sejak artikel publishbanyak hal – hal yang mungkin dan hanya kemungkinan saja pasti akan bisa saja terjadi juga, seperti halnya berkarir di era milenial yang cukup sering sekali menjadi bahan perbincangan dunia. Dari banyaknya perbincangan yang dipublikasi melalui media massal ataupun media online hingga sampai menjadi trending topik di pencarian google, lalu kemudian banyak muncul pertanyaan – pertanyaan dalam benak masing – masing individu yang hidup di era millennial ini. 

Apa iya di era seperti ini masih profit untuk bekerja di sebuah perusahaan? Apakah bisa setelah lulus sekolah atau kuliah bisa langsung bekerja di sebuah perusahaan bonafit? Apakah membosankan bekerja terus menerus di perusahaan? Bagaimana mencari jati diri yang sebenarnya di era millennials ini? 

Pertanyaan - pertanyaan tersebut dikutip dari banyaknya sumber, forum, dan lingkungan sekitar yang secara umum diperbincangkan dan sampai saat ini (sejak artikel publishjawabannya masih blm bisa terjawab sepenuhnya maupun memuaskan. Karena memang dari banyaknya pertanyaan tersebut yang diungkapkan di publik, itu seperti sebuah opsi pilihan masing – masing setiap orang dalam menjalaninya. 

Dari sekian banyaknya pertanyaan yang muncul tersebut di kalangan publik masyarakat dan generasi millennials ini, memang kadang menjadi pertimbangan diri sendiri untuk melangkah dan merencanakan masa depan yang sesuai harapan pada setiap individu maupun keluarga. Tetapi, jika setiap orang maupun kelompok bisa berpikir bijaksana, pertanyaan tersebut bisa dikaitkan dan dihubungkan dengan situasi, kondisi, toleransi, pantauan, dan jangkauan dalam perkiraan waktu dekat atau panjang saat ini (sejak artikel publish).

PENTING: Mungkin kamu perlu memahami siapa yang disebut generasi millennial terlebih dahulu sebelum melanjutkan artikel ini.


Trend Berkarir di Era Millennial

trend berkarir di era milenial
sumber: pixabay

Trend memang kadang bisa saja menjebak ataupun menguntungkan bagi beberapa pihak yang sedang dilakukan seseorang dalam mengejar sesuatu. Melihat dari berbagai banyak permasalahan yang ada, saat ini (sejak artikel publish) memang sedang trending topik bekerja ala era millennial. 

Bekerja ala era millennial yang sedang banyak dilakukan oleh generasi millennial ini memang seperti mengasyikkan dan tidak membosankan untuk dilakukan oleh banyak orang, apalagi bagi beberapa orang yang tidak menyukai dengan sistem kerja ataupun produktivitas yang memakan waktu hingga berjam – jam lamanya. 

Menurut beberapa pihak yang sudah menjalaninya, dengan membuat sendiri porsi waktu yang sudah ditentukan untuk bekerja secara produktif dan totalitas akan membuat hasil yang akan dicapai menjadi sangat maksimal dan memuaskan. 

Tetapi nyatanya hingga saat ini (sejak artikel publish), masih banyak perusahaan swasta yang menerapkan jam kerja 8 – 12 jam bahkan bisa jadi lebih, untuk bekerja secara produktif dan terus – menerus dengan waktu yang sudah ditentukan, itu pun belum termasuk adanya tugas tambahan dan otomatis akan melakukan lembur bekerja (tidak semua perusahaan). 

Belum lagi dengan gaji atau upah yang rasanya seperti tidak sesuai dengan job desk kerjanya yang sangat banyak.


Karir atau Profesi Yang Tidak Terduga

karir atau profesi yang tidak terduga di era milennial
sumber: piqsels

Banyaknya teknologi dan ruang bebas berekspresi yang selalu hadir dari waktu ke waktu memang sedang menjadi trending topik di kalangan masyarakat dunia. Namun halnya di sisi lain, kehadirannya benar – benar banyak merubah dan tingkah laku setiap individu maupun kelompok, apalagi dengan karir atau profesi yang tidak terduga sebelumnya dan bisa menjadi sumber pendapatan dalam segi financial yang tidak terduga jumlahnya. 

Contohnya saja, seperti: youtuber, selebgram, gamers, selebtweet dan lain sebagainya. Karir atau profesi yang tidak terduga tersebut sedang menjadi trending topik sejak beberapa tahun belakangan hingga sampai tahun ini (sejak artikel publish). 

Rata – rata yang melakukan profesi tersebut memang para kaum generasi millennial ini, tetapi ya tetap ada juga para kaum dari generasi X yang termotivasi melakukannya juga walaupun hanya beberapa dari mereka yang kebanyakan masih bekerja di sebuah perusahaan. 

Memang tidak ada salahnya, para generasi X melakukannya juga, yang berarti secara harfiah mereka bisa cepat beradaptasi dengan adanya perubahan teknologi dan bisa memanfaatkannya dengan bijaksana, terlebih dari pada itu mereka juga sangat siap bersaing dengan generasi millennial yang rata – ratanya masih berumuran sangat muda. 

Sampai saat ini (sejak artikel publish), belum bisa dipastikan karir atau profesi tersebut sampai kapan akan berakhirnya dan bagaimana perkembangannya dari waktu ke waktunya, karena kemungkinan yang pasti dan tidak pastinya akan banyak hadir lagi profesi atau karir yang tidak terduga dengan kehadiran teknologi dan ruang bebas berekspresi ini yang bisa digunakan oleh siapapun, asalkan tidak melanggar ketentuan ataupun laporan dari para penggunanya.


So, bagaimana dengan karirmu di era millennial ini?



1 Komentar untuk "Sukses Berkarir Di Era Millennial"

  1. Menarik infonya, thanks you. Oiya, saya nemu artikel keren nih yang ngebahas tentang cara cerdas agar kaum milenial bisa kaya dalam waktu dekat. Cek di sini ya: Tips cerdas agar milenial bisa kaya dalam 5 tahun

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel