Mengenal Bitcoin Dan Cryptocurrency Exchange

mengenal bitcoin dan marketplace cryptocurrency

Berawal dari banyaknya pertanyaan – pertanyaan yang tersebar di banyak forum di dunia digital, yang dimana selalu terkait dan berhubungan dengan sektor financial atau keuangan. Apalagi yang saat ini selalu trending topik dalam beberapa tahun belakangan ini (sejak artikel publish) tentang perkembangan Cryptocurrency yang beredar di publik belahan dunia, yang dimana ada beberapa orang yang sukses dalam melakukan investasi dengan Cryptocurrency ini. 

Terlihat di pencarian keyword di google trends pada saat awal tahun ini (sejak artikel publish) dalam pencarian yang terkait mengenai Cryptocurrency, Bitcoin, Altcoin, dan Blockchain. Oleh sebab itu banyak pertanyaan yang muncul di berbagai forum online tentang, Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin? Apa itu Cryptocurrency? Bagaimana mekanisme transaksi Cryptocurrency? Apakah itu penambangan mata uang digital (Cryptocurrency)? Dimana tempat jual – beli yang menyediakan khusus untuk Cryptocurrency? 

Beraneka ragam tentang pertanyaan mengenai Cryptocurrency ini memang tidak bisa dipungkiri karena yang dalam beberapa waktu belakangan ini Cryptocurrency ataupun Bitcoin selalu menjadi perbincangan di dunia yang dimana keberadaannya yang sangat misterius. 

Namun, jika dilihat dari banyak forum yang ada, rata – ratanya orang yang bertanya ini dari kalangan generasi X dan generasi millennial yang bisa dikatakan kemungkinannya tertarik dengan mendalami Cryptocurrency ini.


Definisi Cryptocurrency Exchanger

Cryptocurrency Exchanger adalah Market (pasar) atau Exchanger yang melakukan kegiatan jual – beli berupa aset digital atau mata uang digital Cryptocurrency yang nilai jual – belinya mengikuti kurs harga harga terupdate secara realtime. 

Pembeliannya pun juga sangat mudah, fleksibel, dan efisien yang dilakukan secara online dan tidak menyediakan jual – beli secara offline. Hal ini sangat wajar dengan sistem jual - belinya, karena pada dasarnya Cryptocurrency hanya bisa dilihat secara kasat mata yang hanya bisa dilihat dilayar atau display yang ada di smartphone, laptop, dan pc. 

Saat ini (sejak artikel publish) penggunaannya pun masih terbilang sangat rendah dalam cakupan global atau seluruh dunia, karena memang sifat dasar dari Cryptocurrency ini masih terdesentralisasi atau yang tidak dinaungi oleh siapapun. 

Crytocurrency Exchanger ini sebenarnya pada dasarnya, dalam transaksi jual – belinya hampir sedikit sama dengan Money Changer yang saat ini sampai sekarang masih tetap eksis di berbagai wilayah belahan dunia yang dapat ditemui di pusat kota dan negara. 

Perlu diperhatikan, dalam hal ini pada dasarnya jika Cryptocurrency Exchanger dan Money Changer disamakan tetap tidak akan bisa, karena masih tetap ada saja perbedaanya dalam aspek – aspek tertentu. 

Namun, jika dilihat perkembangannya Cryptocurrency Exchanger ini hadir dikarenakan banyaknya aset digital atau mata uang digital Cryptocurrency yang bermunculan dalam beberapa tahun yang lalu, baik itu berupa token maupun coin yang dilakukan penambangan secara berkala. 

Sampai sekarang di tahun 2020 (sejak artikel publish) tercatat sangat banyak sekali di sebuah situs web yang bernama Coinmarketcap terdapat ribuan Cryptocurrency yang berupa coin dan token yang beredar di seluruh Cryptocurrency Exchanger yang memiliki harganya masing – masing dengan tingkat perubahan kurs nilai harga yang sangat fluktuatif.


Kehadiran Cryptocurrency Exchanger

Dilihat dari kondisi dan situasi saat ini (sejak artikel publish) dengan banyak kehadiran Cryptocurrency Exchanger di tengah masyarakat belahan dunia, sebenarnya pada dasarnya masyarakat juga harus memahami dulu dasar pemahaman tentang Cryptocurrency

karena pemahaman tentang definisi Cryptocurrency ini agak sedikit sulit dipahami dan belum terlalu banyak mengetahui tentang kejelasannya, belum lagi dengan dasar pemahaman tentang Blockchain

Oleh sebab itu, terjun menjadi pengguna aktif Cryptocurrency ini harus memiliki dasar pemahamannya terlebih dahulu, yang dimana pada akhirnya pasti akan memiliki keterkaitan khusus yang saling berhubungan erat dengan Cryptocurrency, Blockchain, Cryptocurrency Exchanger, Trader, Miner (penambang), Stock Supply & Demand, Bitcoin, Altcoin, dan masih banyak lagi, jika anda para pembaca ingin mendalaminya lebih lanjut lagi. 

Jadi dalam hal ini, jika kehadiran Cryptocurrency Exchanger ini memiliki potensi dampak positif atau negatif, jawabannya adalah belum tentu negatif dan positif juga. Hal ini dikarenakan sampai sekarang (sejak artikel publish) pun para pengguna Cryptocurrency ini masih terbilang sangat sedikit keberadaannya, yang dimana memiliki latar belakang sebagai penambang dan trader.



So, apa kamu sudah mulai sedikit memahaminya?



1 Komentar untuk "Mengenal Bitcoin Dan Cryptocurrency Exchange"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel