Eksistensi Cryptocurrency Yang Beredar Di Publik

eksistensi cryptocurrency yang beredar di publik

Perkembangan eksistensi Cryptocurrency dari waktu ke waktu memang tidak bisa dipungkiri akan perkembangan yang membludak dengan banyaknya transaksi selama kurun waktu 24 jam dan supply & demand, apalagi dengan harganya yang sangat fluktuatif dan tidak bisa ditebak atau diprediksi perubahan harganya. 

Hingga saat ini (sejak artikel publish) variasi Cryptocurrency memiliki banyak berbagai macam jenis yang beredar di seluruh dunia dan terdaftar di banyak Market Cryptocurrency kapitalis yang sedang menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat belahan dunia. 

Menurut data yang tercatat di Coinmarketcap bahwasanya terdapat kurang lebihnya ratusan hingga ribuan (mungkin bisa jadi lebih) berbagai mata uang Cryptocurrency yang memiliki perbedaan harga masing – masingnya dengan tingkat fluktuatif yang berbeda - beda, belum lagi Cryptocurrency Exchanger yang tersebar di seluruh dunia, seperti: Binance, Bittrex, dan Indodax yang salah satunya berada di Indonesia. 

Berawal dengan kehadiran banyaknya teknologi yang sekarang ini sedang berkembang, dimana di era yang semuanya pengerjaannya dilakukan secara serba digital, begitu pun juga sampai hal yang berhubungan dengan keuangan bisa berubah menjadi digital (biasa disebut financial technology) atau hanya bisa dilihat secara kasat mata di depan layar atau display sebuah teknologi, seperti smartphone, pc, tablet, ataupun laptop. 

Kehadiran Cryptocurrency ini sebagai mata uang baru dalam dunia digital memang saat ini masih membuat para masyarakat resah, karena pasalnya masyarakat sudah terbiasa dengan penggunaan mata uang konvensional yang mudah digunakan, tidak seperti sekarang ini yang semua berubah seketika menjadi digital. 

Belum lagi kehadiran berbagai macam Fintech (Financial Technology) yang menawarkan beraneka ragam solusi yang ditawarkan. Oleh sebab itu, masyarakat yang dari generasi X ataupun sebelumnya mungkin masih kebingungan dengan banyak hadirnya mata uang digital. Karena memang di era dunia digital millennial selalu memberi banyak gebrakan dan kejutan yang secara tiba - tiba. 

Namun disisi lain, bagaimana dengan antusiasme publik dalam menghadapi kehadiran banyaknya Cryptocurrency yang menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat belahan dunia ini khususnya Indonesia sendiri?

PENTING: Mungkin kamu perlu memahami definisi dasar Cryptocurrency terlebih dahulu sebelum melanjutkan artikel ini.


Persebaran Cryptocurrency di Tengah Publik

Berawal dari kehadiran banyaknya inovasi teknologi yang sedang berkembang khususnya pada sektor keuangan, saat ini banyak inovasi yang menghadirkan beraneka ragam alat pembayaran atau transaksi, investasi, dan lain sebagainya secara cepat dan efisien dalam penggunaannya saat ini (sejak artikel publish) yang dimana semuanya serba digital dan bisa digunakan oleh siapapun orangnya. 

Cukup hanya bermodalkan smartphone saja setiap orang dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran atau transaksi maupun investasi jangka panjang dan pendek yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari – hari. Seperti halnya fenomena mata uang digital Cryptocurrency yang sedang marak beredar di tengah masyarakat. 

Namun, eksistensi Cryptocurrency ini peredarannya ke publik hanya beredar secara online yang tersebar di seluruh Market kapitalis yang tercatat di situs Coinmarketcap. Memang benar, kehadiran Cryptocurrency ini tidak bisa dianggap remeh oleh masyarakat ataupun otoritas sebuah negara, karena mata uang ini dari sekian waktu ke waktu selalu berkembang terus - menerus, walaupun kehadirannya masih terdesentralisasi atau yang tidak dinaungi oleh siapapun. 

Jika, memang Cryptocurrency ini nasibnya akan jadi seperti ini terus menerus tanpa dinaungi oleh siapapun, mungkinkah Cryptocurrency ini akan terus berkembang pesat?


Ketertarikan Publik Terhadap Cryptocurrency

Saat ini (sejak artikel publish) dimana setiap aktivitas yang biasanya dahulu dilakukan secara manual, sekarang sudah bisa dilakukan secara instant dan membuat efisien dalam penggunaanya. Publik pun secara tidak langsung dituntut secara paksa mengikuti perubahan pola gaya hidup yang berubah dengan cepat, karena memang saat ini seiring berjalannya waktu banyak teknologi yang semakin lama kian berkembang pesat. 

Seperti halnya sekarang yang dalam beberapa waktu belakangan ini sejak awal tahun (awal tahun artikel publish), khususnya di sektor keuangan, banyaknya publik yang mencari informasi dari internet sampai sempat menjadi trending topik dalam keyword pencarian di google trends (walaupun tidak berlangsung lama) tentang sebuah mata uang digital Cryptocurrency yang bisa digunakan sebagai instrument investasi jangka panjang dan pendek. 

Memang dalam keyword pencariannya tersebut di google rata – ratanya publik khususnya Indonesia (kemungkinan di seluruh dunia juga melakukannya) walaupun hanya beberapa dari para pengguna, mencari informasi tentang investasi Cryptocurrency berjangka yang bertujuan sebagai trader, investor, maupun miner (penambang). 

Dalam hal ini memang benar adanya, antusias dari publik masih sedikit yang mempercayai tentang Cryptocurrency ini, karena sifatnya yang masih belum jelas dan terlihat abstrak keberadaannya. Menurut data jumlah total pengguna yang tercatat secara real time di situs halaman resmi Indodax hanya ada kurang lebih sekian juta dari seluruh total penduduk Indonesia. 

Selain itu, menandakan antusias masyarakat terhadap Cryptocurrency ini masih kurang ketertarikannya, tetapi mungkin dalam beberapa waktu kedepan bisa jadi minat dan ketertarikannya meningkat signifikan (hanya kemungkinan).



So, menurutmu bagaimana eksistensi Cryptocurrency yang beredar sekarang?



1 Komentar untuk "Eksistensi Cryptocurrency Yang Beredar Di Publik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel