Cryptocurrency Exchanger Yang Sedang Merajalela

cryptocurrency exchange yang sedang merajalela

Berawal dengan kehadiran banyaknya teknologi yang sekarang ini sedang berkembang, saat ini yang dimana di era yang serba digital dengan sesuatu keberadaannya yang mustahil dan apapun itu yang kita cari informasinya pasti ada saja, seperti hal nya Cryptocurrency Exchanger yang sedang eksis dan merajalela, seperti layaknya menjamur di kalangan masyarakat dunia. 

Beberapa sumber – sumber dan ahli terkait menganggap keberadaan Cryptocurrency Exchanger ini dihubung - hubungkan dengan adanya Money Changer yang tidak mau kalah eksis. Namun, Exchanger ini hanya melakukan transaksi jual – belinya secara online, walaupun demikian para Exchanger tetap memiliki office yang terpusat secara fisik untuk manajemen Exchangernya. 

Kemungkinan, karena keberadaan Cryptocurrency ini memang dari bentukannya kasat mata dan hanya bisa dilihat di layar atau display pada komputer maupun smartphone, mungkin juga karena untuk menunjang fleksibilitas dan efisiensi transaksi para pengguna Cryptocurrency yang rata-ratanya adalah Trader Professional, Penambang (Miner), dan perusahaan penyedia Cloud Miner.

PENTING: Mungkin kamu perlu meninjau dan memahami definisi CryptocurrencyBitcoin, dan Altcoin terlebih dahulu untuk melanjutkan membaca artikel ini.


cryptocurrency exchange yang sedang merajalela
sumber: chainsight


Cryptocurrency ini pada dasarnya, transaksi jual - belinya hampir sedikit sama dengan Money Changer, tetapi tetap saja masih ada perbedaanya. Money Changer dan Cryptocurrency untuk melakukan transaksi jual - beli mengikuti kurs nilai harga yang terupdate, tetapi tetap saja pasti selalu ada yang namanya pajak, ketika kita melakukan pembelian atau pun penjualan di salah satu Cryptocurrency Exchanger di dunia. 

Besaran pajak biasanya berbeda – beda pada setiap exchanger. Hal seperti itu memang sudah sangatlah umum dan tidak bisa kita hindari yang namanya pajak pasti selalu ada saja, ketika kita hidup sebagai warga negara manapun ataupun sebagai pengguna salah satu platform apapun. Namun, perlu diperhatikan Cryptocurrency Exchanger ini jumlahnya sangat banyak sekali yang tersebar di seluruh dunia.


cryptocurrency exchange yang sedang merajalela
sumber: coindesk


Tercatat di situs Coinmarketcap terdapat kurang lebih ratusan Cryptocurrency Exchanger yang tersebar di seluruh dunia, seperti: BinanceBittrex, dan Indodax salah satunya yang berada di Indonesia. Situs Coinmarketcap ini merupakan sebuah situs lengkap dan up to date yang menunjukkan pergerakan naik dan turun harga seluruh digital aset Cryptocurrency dan Exchanger yang benar keberadaanya (bukan scamming) ada di setiap negara di dunia. 

Situs tersebut memiliki data yang sangat lengkap, seperti: volume, circulation supply, max supply, website resmi, teknis dokumentasi, keterangan coin atau token yang bisa ditambang (token tidak bisa tambang), grafik naik dan turun setiap tahun, ranking, rating, history data tertinggi dan terendah, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lihat sendiri di situs tersebut yang sangat up to date pergerakannya dalam 7 hari / 24 jam penuh dan bisa juga dilihat keterangan mata uang konvensional dari berbagai negara termasuk Indonesia Rupiah (IDR) juga tersedia. 

Situs tersebut juga sebagai perbandingan kurs nilai harga masing – masing Cryptocurrency yang ada di Exchanger di dunia yang memperdagangkannya. Namun, perlu diperhatikan pada setiap Exchanger tidak keseluruhan digital aset Cryptocurrency yang tercatat di situs Coinmarketcap diperdagangkan di setiap Exchanger, tapi hanya diperdagangkan beberapa saja yang populer di kalangan masyarakat dunia termasuk coin atau token dan yang selalu pasti masuk dalam daftar utama setiap Exchanger adalah Bitcoin.

Keberadaan Altcoin ini juga tidak bisa dianggap remeh, dalam setiap Exchanger pasti ada saja yang masuk dalam daftar favorit Cryptocurrency yang diperjual belikan, seperti: Ethereum (ETH / Coin), Litecoin (LTC / Coin), Stellar Lumens (XLM / Coin), Cryto Chain (CRO / Token), Tether (USDT / Coin). 

Menurut data yang tercatat di situs Coinmarketcap bahwa pada setiap masing – masing Exchanger memiliki total transaksi digital aset Cryptocurrency dari Bitcoin dan Altcoin yang terdaftar kurang lebihnya hingga miliaran sampai triliun Indonesia Rupiah (IDR) dan bisa juga diubah dengan mata uang konvensional lain yang terdaftar di situs tersebut. 

So, bagaimana menurutmu tentang keberedaan cryptocurrency exchanger ini merajalela?


Belum ada Komentar untuk "Cryptocurrency Exchanger Yang Sedang Merajalela"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel