Teknologi Informasi Sebagai Media Terkini Dan Terpercaya


media terkini teknologi informasi

Berdasarkan situasi dan kondisi yang sedang mengalami pandemi di seluruh dunia, hal ini membuat banyak orang terganggu dengan rutinitasnya sehari-hari. Selain itu, pemerintah juga menerapkan pemberlakuan aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan tetap di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini pun juga sesuai dengan anjuran dari WHO (World Health Organization) tentang himbauan physical distancing dan social distancing.

Tentu dengan adanya hal tersebut masyarakat akan beralih menggunakan teknologi informasi untuk bisa memaksimalkan diri ditengah pandemi. Mengingat hinggat saat ini di tahun 2020 perkembangan teknologi yang sudah pesat dapat menunjang beberapa aktivitas dan rutinitas yang terganggu mengenai kehidupan sehari-hari. Bahkan, setiap orang dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan melalui internet.

Saat ini, informasi corona dan berita terkini menjadi sangat penting untuk mengetahui perkembangan informasi terbaru maupun lebih lanjutnya. Namun, setiap orang (pengguna) harus bisa bijaksana menggunakan teknologi informasi dalam mencari sebuah informasi di dunia digital. Karena hingga sekarang masih banyak sekali informasi palsu atau hoax yang beredar di kalangan masyarakat mengenai informasi corona ataupun berita terkini.


Informasi resmi mengenai corona

Hingga saat ini angka kasus penyebaran virus Covid-19 selalu saja ada yang bertambah maupun berkurang di sejumlah negara. Tentunya masyarakat juga perlu mengetahui lebih lanjut tentang informasi corona yang terpercaya dan bersifat resmi agar bisa menjadi lebih waspada dimanapun berada. Hal tersebut dianjurkan agar masyarakat bisa memahami definisi dan angka kasus penyebaran mengenai virus corona di sejumlah wilayah, khususnya Indonesia.

Berdasarkan dari fakta yang terjadi di sejumlah wilayah indonesia, angka penyebaran kasusnya selalu mengalami peningkatan setiap waktunya. Dalam hal ini, teknologi informasi juga menyediakan data sebaran kasus corona yang selalu diperbarui secara berkala dan sumber yang resmi dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Tracking data tersebut meliputi jumlah total kasus ODP (Orang Dalam Pengawasan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), positif, sembuh, dan meninggal. Selain itu, data tersebut juga dilengkapi persebaran melalui pemetaan wilayah terjangkit, grafik peningkatan berdasarkan waktu, dan rincian jumlah pasien setiap wilayah.


Media Informasi terkini dan terupdate

Situasi dan kondisi yang sedang pandemi membuat banyak aktivitas dan rutinitas terganggu. Tentu dengan adanya hal tersebut teknologi informasi menjadi andalan utama di setiap aktivitas maupun produktivitas sehari-hari. Dalam hal ini, peningkatan penggunaan teknologi informasi mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan informasi maupun berita dari sumber terpercaya yang dapat dipertanggung jawabkan.

Kini penggunaan teknologi informasi digunakan sebagai media yang sangat kolaboratif dengan Indonesia sebagai wadah membaca, membuat dan berbagi beragam berita dan informasi yang terkini dan terupdate setiap hari. Selain itu, teknologi informasi digital juga memiliki berbagai informasi yang bervariasi dan tersusun rapih. Contohnya seperti: Entertainment, Food & Travel, Bisnis, Teknologi, Otomotif, dan lain-lain. Informasi yang diberikan pun sangat berguna dan menginspirasi bagi masyarakat berbagai kalangan. Serta memiliki sumber yang resmi dan jelas akan kebenarannya, tapi ada juga yang memiliki sumber tidak resmi atau anonim. So, kamu juga harus pandai dalam memilah banyaknya informasi di dunia digital yaaa.


1 Komentar untuk "Teknologi Informasi Sebagai Media Terkini Dan Terpercaya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel