Perkembangan Kurs Harga Altcoin

perkembangan kurs harga cryptocurrency bitcoin

Diskusi tentang perkembangan Altcoin, pasti selalu ada saja banyak pertanyaan tentang prediksi kurs nilai harga Cryptocurrency dalam beberapa waktu kedepan yang muncul di banyak forum – forum dengan cakupan wilayan nasional maupun internasional. 

Apakah nilai harganya fluktuatif seperti Bitcoin? Apa iya akan hancur? Apa bisa terjun bebas tapi bisa terbang kembali? Mungkinkah Altcoin akan berakhir dalam beberapa minggu / bulan / tahun kedepan? 

Dari semua pertanyaan - pertanyaan sederhana tersebut jawabannya adalah berada di tengah-tengah antara ya dan tidak, tetapi yang pasti belum tentu juga akan kebenaran prediksinya. Padahal dalam kenyataannya, harga seluruh Altcoin ini memanglah sama saja dengan sifatnya Bitcoin yang sangat fluktuatif. 

Jika, dilihat dari banyaknya pertanyaan umum tersebut, sebenarnya pada dasarnya para pemburu Bitcoin dan Altcoin ataupun pencari profit keuntungan dari Cryptocurrency harus memahami perkembangan Bitcoin terlebih dahulu supaya bisa memahami perkembangan grafik naik dan turunnya Altcoin, karena Bitcoin sebagai coin utama dan Altcoin sebagai alternatif koin (sesuai dengan namanya) akan selalu saling berkaitan dengan fluktuatif kurs nilai harga dari masing – masing cryptocurrency tersebut.

PENTING: Mungkin kamu perlu memahami dasar AltcoinCryptocurrency, dan Bitcoin terlebih dahulu untuk melanjutkan membaca artikel ini. Namun, jika diperlukan ada baiknya juga kamu perlu memahami dasar Blockchain.


perkembangan kurs harga cryptocurrency di dunia
sumber: wikipedia


Namun, perkembangan altcoin dari waktu ke waktu memang sedikit memprihatinkan, bisa dikatakan miris juga. Walaupun dikatakan miris juga, tetapi masih tetap selalu dimanfaatkan oleh banyak trader yang selalu memperhatikan kurs nilai harga up to date dalam 7 hari / 24 jam pada setiap Cryptocurrency Exchanger untuk mendapatkan profit keuntungan dari sebuah keputusan kapan harus beli dan kapan harus jual, tetapi tak sedikit juga yang salah mengambil keputusan lalu berujung kerugian. Saat ini dikalangan publik belahan dunia banyak Cryptocurrency Exchanger yang merajalela. 

Setiap Exchanger memiliki kurs nilai harganya masing – masing, namun nilai harganya tidak berbeda jauh dengan perbedaannya yang hanya beberapa digit saja. Disinilah kesempatan emas para trader dalam melakukan pengambilan keputusan untuk menjual ataupun membeli dengan perbandingan kurs nilai harga pada setiap Exchanger. 

Pada dasarnya, memang nilai harga awal seluruh Altcoin saat pertama kali diperkenalkan di kalangan publik dunia dengan yang sekarang tahun 2020 (sejak artikel publish). Harga Altcoin saat pertama kali diperkenalkan ke publik sangatlah jauh berbeda dengan kurs nilai harga yang sekarang (sejak artikel publish), seperti: Ethereum (ETH) sekitar 19 juta Rupiah (harga hanya perkiraan), dan Litecoin (LTC) 12 juta Rupiah (harga hanya perkiraan). 

Saat ini harga Ethereum sekitar 2 jutaan Rupiah dan Litecoin sekitar 700 ribuan Rupiah (sejak artikel publish). Data kurs nilai harga ini diambil menurut yang tercatat di situs Indodax dan Coinmarketcap.


perkembangan kurs harga cryptocurrency di dunia
sumber: quora


Perkembangan nilai harga Altcoin ini dari waktu ke waktu, memang sangat berbeda sangat jauh sekali dari perbandingannya yang sekarang (sejak artikel publish). Namanya saja juga Altcoin (Alternative Coin) sudah sewajarnya kurs nilai harganya akan jatuh, tidak seperti Bitcoin yang populer menjadi coin utama di kalangan masyarakat dunia. 

Namun, kamu harus bijak juga dalam memilih Altcoin ini sebagai investasi, tetapi Altcoin ini sangat di rekomendasikan sekali untuk penggunaan investasi jangka pendek, seperti yang dilakukan para trader profesional untuk mencari sebuah profit keuntungan. Sedangkan dalam investasi jangka panjang, Altcoin ini sangat tidak di rekomendasikan, karena sifatnya yang ketergantungan dengan kurs nilai harga Bitcoin. 

Sangat disarankan sekali, jika kamu menggunakan Altcoin ini sebagai investasi, ada baiknya perlu memahami grafik kurs nilai harga yang berada di Coinmarketcap dan setiap Exchanger yang berbeda untuk melihat perbandingan nilai harga pada setiap waktunya, ketika saat Bitcoin sedang up trend apakah Altcoin ini akan ikut naik atau tidak dan begitu juga sebaliknya ketika Bitcoin sedang down trend. Dari kasus tersebut, perlahan kamu akan mulai memahami perkembangan kurs nilai harga Altcoin ini. 


So, apakah kamu meragukan Altcoin ini?


Belum ada Komentar untuk "Perkembangan Kurs Harga Altcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel