Rutinitas Produktif Era Millennial

cara menjadi produktif di era milenial

Pada era yang serba digital ini memang banyak pertanyaan – pertanyaan yang selalu muncul di kalangan publik terhadap para kaum millennials ini dari para generasi – generasi sebelumnya, yaitu generasi X. 

Siapa itu generasi millennial? Apa yang sedang dilakukan generasi millennial saat ini? Dari manakah sumber pendapatan generasi milenial? Apa profesi yang sedang ditekuninya? Apakah bisa menunjang hidupnya? Apakah bermanfaat dengan hasil yang dibuatnya terhadap lingkungan sekitar? 

Dari banyaknya pertanyaan – pertanyaan yang sering kali bermunculan di kalangan publik ini, memang benar generasi millennial ini seperti tidak melakukan apapun di dunia nyata.

Namun, hanya beberapa saja dari generasi X atau sebelum generasi X ini yang tidak mengetahuinya, tetapi tetap masih ada juga yang mengetahuinya secara spesifik dan mendetailnya apa yang sedang dilakukan generasi millennial saat ini. 

Pada dasarnya, generasi millennials memang cenderung aktif beraktivitas dan mengalihkan perhatiannya ke dunia digital dengan banyak ruang bebas berekspresi yang tersedia untuk menunjukkan eksistensi dirinya maupun kelompok.

Tetapi disisi lain juga, dengan aktivitas yang dilakukan di dunia digital era millennial ini, kadang sering kali memiliki banyak resiko dan keuntungan yang belum tentu kejadiannya akan terjadi atau tidak.

PENTING: Mungking kamu perlu memahami tentang karakteristik khas generasi millennial terlebih dahulu sebelum melanjutkan artikel ini.


Kehadiran Trend Teknologi

Saat ini generasi millennials memang sedang dalam masa produktif dengan aktivitasnya yang berada di ruang bebas dunia digital, karena mereka selalu memanfaatkannya dengan baik dalam setiap penggunaannya untuk mengekspresikan dirinya sendiri. 

Namun disisi lain, pasti akan selalu ada saja loh yang memanfaatkannya dengan hal – hal yang tidak baik dan sangat tidak patut untuk ditiru oleh kalangan publik, tetapi memang pasti ada saja orang – orang yang mengikutinya. 

Para kaum millennial memang selalu terkait dan ikut berperan penting dalam penggunaan teknologi yang banyak hadir dengan brand – brand ternama yang sudah dikenal lama oleh kalangan publik. 

Seperti halnya Ericsson yang melakukan penelitian riset tentang “10 Tren Consumer Lab” untuk memprediksi minat dan ketertarikan era millennial terhadap produk teknologi dan ruang bebas berekspresi yang hadir akan mengikuti gaya hidup kalangan generasi millennial. 

Dan, jika dikaitkan dengan kondisi saat ini dengan penelitian riset yang dilakukan oleh Ericsson tersebut, benar terbukti adanya dengan tingkah laku dan gaya hidup seperti minat dan antusiasme yang sangat tinggi terhadap hadirnya perubahan teknologi dan ruang bebas berekspresi yang bisa dilihat dan digunakan oleh siapapun. 

Dalam kondisi seperti inilah, banyak brand – brand ternama di dunia yang memproduksi kecanggihan teknologi yang bervariasi dan harga dari yang termurah sampai termahal pun ada, untuk mencari perhatian para kaum milenial dalam menunjang aktivitas sehari - harinya. 

Tetapi, jika hanya alat teknologi yang banyak hadir saja tidaklah cukup untuk menunjang produktivitas setiap harinya.

Seperti halnya sekarang (sejak artikel publish), banyak sekali kehadiran ruang bebas berekspresi untuk eksis di dunia digital yang pada dasarnya berfokus sebagai media sosial yang dapat digunakan dengan gratis oleh siapapun.


Aktivitas Digital Era Millennial

Para kaum millennials ini rata – rata terlalu berfokus pada gadget yang dimilikinya, entah itu dalam kondisi sedang bekerja maupun sedang menikmati waktu luang sendiri atau bisa juga dengan kerabat. 

Penggunaan gadget di era millennial ini memang terbilang sangat cepat dalam pertumbuhannya yang rata – ratanya adalah smartphone dan harganya pun terbilang sudah terjangkau yang bisa dibeli oleh siapapun, mulai dari harga yang termurah sampai ke yang termahal. 

Saat ini penggunaan smartphone di era milenial ini seperti sudah menjadi kebutuhan utama dalam melengkapi aktivitas dan kegiatan setiap harinya, seperti: membuat laporan, mengirim email, dan alat komunikasi. 

Namun, lain halnya dengan generasi millennial yang menggunakan smartphone sebagai alat penghasilan utamanya, karena banyak sekali yang bisa dilakukan dalam menggunakan smartphone, itu pun jika bijak dalam menggunakannya. 

Penggunaan teknologi di masa sekarang (sejak artikel publish) seperti sudah menjadi karakteristik khas generasi millennial yang melekat alami di setiap individunya. 

Para kaum millennial ini memang lebih aktif melakukan kegiatan produktivitasnya di ruang bebas berekspresi yang sekaligus menjadi tempat untuk menghasilkan uang. Karena itu ruang bebas berkspresi selalu menyediakan tempat oleh siapapun yang berminat menggunakannya. 

Ruang bebas berekspresi dalam dunia digital memang seperti layaknya sebuah inovasi yang biasanya dilakukan secara nyata dan dirubah menjadi dalam bentuk visual atau digital yang bisa dilihat oleh siapapun yang mayoritas penggunanya para kaum millennial.


So, bagaimana produktivitas kamu setiap hari?


1 Komentar untuk "Rutinitas Produktif Era Millennial"


  1. Thanks infonya. Oiya, ngomongin produktivitas, ternyata ada loh beberapa hal yang ampuh banget bikin kamu jadi lebih produktif dan bahagia. Cek disini ya: 5 Hal ini bikin kamu lebih produktif dan bahagia, segera lakukan!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel