6 Kesempatan Berkarir Di Era Millennial

6 kesempatan berkarir di era millennial

Berkat kehadiran gadget teknologi dari para produsen teknologi ternama di belahan dunia dan ruang digital yang bisa digunakan oleh siapapun. 

Setiap orang banyak memiliki kesempatan untuk berkarir di era millennial dan bisa memanfaatkannya dengan bijaksana untuk mendapatkan profit keuntungan yang berupa popularitas, financial, dan bisa jadi hanya sekedar melakukan rutinitas hobi yang sering dilakukannya atau hanya untuk memuaskan diri sendiri.

Memang tidak bisa dipungkiri dengan kehadiran banyak gadget teknologi dan ruang digital ini bisa membawa manfaat yang positif bagi setiap orang yang menggunakannya dengan bijak. 

Di era yang serba melakukan dan menunjukkannya secara serba digital ini setiap orang bisa memiliki banyak kesempatan untuk bisa berkarir di era milenial dengan bebas. 

Berikut ini 6 point kesempatan yang sangat penting dan sering dilakukan oleh banyak orang agar bisa tetap berkarir di era millennial:


Freelancer atau Pekerja Bebas

Menjadi freelancer atau pekerja bebas memang sebuah keinginan bagi beberapa orang yang ingin menjalaninya tanpa adanya tekanan ataupun kontrak kerja dari sebuah perusahaan. 

Karena pada dasarnya menjadi seorang pekerja bebas memang menyenangkan dan bisa memuaskan diri sendiri bagi beberapa orang, pasalnya seorang pekerja bebas bisa menentukan porsi jam kerjanya sendiri untuk memaksimalkan pekerjaannya dalam waktu – waktu tertentu.

Beberapa orang mengungkapkan bahwasanya jika bekerja dalam waktu – waktu yang ditentukan oleh diri sendiri jauh lebih efektif dan memiliki hasil yang sangat maksimal, daripada jika harus bekerja secara terus – menerus atau rutin setiap harinya hanya akan membuahkan hasil yang kurang maksimal. 

Penggunaan situs pekerja bebas ini juga bisa dapat digunakan oleh siapa pun secara gratis. Seperti: SribulancerFreelancer.


Social Media Marketer

Menjadi social media marketer adalah sesuatu yang sangat berpotensi besar di era millennial ini. Pasalnya social media marketer menjadi sebuah inovasi yang sangat berpengaruh dalam mempromosikan segala jenis sesuatu yang ingin dipromosikannya.

Di sisi lain, saat ini banyak ruang digital di era millennial ini yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh siapapun dan mengandalkan keyword pencarian dari platform tersebut. 

Contohnya saja, seperti: Instagram, Facebook, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi platform yang dapat digunakan dengan gratis.


Selebriti Social Media

Menjadi selebriti di social media mungkin bisa jadi idaman saat ini di era millennial. Pasalnya seorang laki – laki ataupun perempuan yang awalnya hanya berawal ingin eksis saja dan selalu aktif di media sosial, tetapi malahan berubah menjadi selebriti social media di sebuah platform aplikasi yang digunakannya. 

Apalagi, jika seseorang memiliki follower atau pengikut yang sangat banyak jumlahnya, kemungkinan bisa jadi berpotensi diajak bekerja sama untuk mempromosikan produk – produk yang biasanya berupa brand clothing, makanan ringan atau berat, aplikasi baru, ataupun jasa travel. 

Para pengguna social media sampai sekarang juga dari waktu ke waktunya selalu meningkat secara terus – menerus loh. Seperti: Twitter, Facebook, Instagram.


Youtuber

Menjadi seorang youtuber saat ini (sejak artikel publish) yang baru beberapa tahun ke belakang ini sedang menjadi trending topik di dunia, pasalnya setiap pengguna yang membuat channelnya masing – masing memiliki konten – konten unik tersendiri dengan kreatifitas yang dimilikinya. 

Belum lagi profit keuntungan dari para pengiklan yang bisa membuahkan hasil uang dollar hingga ratusan juta lebih jika di rupiahkan. 

Memiliki channel Youtube sendiri memang tidak ada salahnya dilakukan sejak saat ini, karena para pemilik channel yang biasanya dari kalangan orang – orang biasa tetapi sekarang para pekerja professional dengan beraneka ragam profesi yang dimilikinya pun ikut terjun juga menjadi seorang Youtuber dengan membagikan segala jenis pengalaman yang dimilikinya.


Web Blogging

Menjadi website blogger sesuatu yang sudah sangat lama sekali populer dilakukan oleh banyak orang, yang dimana sebelum youtube berkembang pesat seperti sekarang ini (sejak artikel publish). 

Biasanya website blogger identik dengan bahasa program dengan code – code yang sedikit sulit untuk dipahami, namun saat ini banyak platform web builder yang banyak hadir dan sering sekali muncul iklan jika para pengguna sedang menonton di channel youtube seseorang. 

Kehadiran web builder ini menjadi sebuah solusi terbaik bagi orang – orang yang tidak menyukai dengan code – code yang terkait dengan web dan ini bisa jadi menyelesaikan sebuah permasalahan rumit dalam membuat website pribadi maupun untuk bisnis. Seperti: Wix, Blogger.


Photography

Menjadi seorang fotografer professional sesuatu yang sudah lumayan lama sekali popularitasnya yang banyak dijalani oleh kebanyakan orang di dunia. 

Karena pasalnya saat ini (sejak artikel publish) banyak ruang digital yang hadir menyediakan bagi para fotografer yang memiliki foto bagus dengan keunikannya sendiri untuk di upload secara gratis maupun berbayar, entah itu hasil foto yang masih murni atau original tanpa editing maupun yang sudah melalui proses editing. 

Namun, jika kamu para pengguna yang membutuhkan beberapa sampel foto untuk digunakan dengan keperluan tertentu, kamu juga bisa mengambilnya secara gratis di situs – situs tertentu yang memang dapat digunakan kembali dan dibuat label brand sendiri. Seperti: Unsplash, Pexels, Pixabay.



So, manfaatkan semua kesempatan yang ada untuk bisa berkarir di era millennials ini ya, dan jangan patah semangat jika kamu suatu hari nanti ataupun kamu sekarang tidak bekerja di sebuah perusahaan ternama bukan berarti kamu tidak bisa berkarir dengan caramu sendiri.



Belum ada Komentar untuk "6 Kesempatan Berkarir Di Era Millennial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel