Lapangan Kerja Di Era Milenial

ketersedia lapangan kerja di era millennial

Istilah mencari kerja di era yang dimana katanya sudah saling terhubung satu sama lain dan sesuatu yang sulit dicari bisa ditemukan dengan mudah, cepat, dan instan ini memang masih menjadi bahan perbincangan yang menarik bagi setiap orangnya. 

Banyak di berbagai media massal dan media online yang membahas tentang mencari pekerjaan dan ketersedian lapangan kerja untuk bisa berkarir di era millennial ini dengan seluruh kesulitan dan tantangan yang dihadapi kedepannya. 

Namun, apakah di era milenial ini masih banyak ketersediaan lapangan kerja untuk bisa memiliki kesempatan berkarir di zaman milenial?


Ruang Lingkup Digital Pencari Kerja

Kehadiran teknologi dan ruang lingkup untuk kebutuhan tertentu memang saat ini banyak bermunculan. Berbagai situs website yang pada dasarnya untuk kebutuhan mencari kerja dengan bidang – bidang terkait pun juga banyak tersedia. 

Di era ini millennial ini pun juga setiap orang yang ingin mencari kerja dan mencari pengalaman untuk menjadi seorang pekerja profesional masih banyak yang tetap berpegang teguh sebagai kebanggaan dan rasa puas untuk diri sendiri bagi sebagian banyak orang yang melakukan dan menjalaninya. 

Saat ini dengan semua situasi dan kondisi yang sedang dirasakan atau disadari oleh banyak orang di belahan dunia manapun memang benar adanya. 

Memang tidak bisa dipungkiri dengan situasi dan kondisi yang sekarang sedang terjadi, kemunculan banyak berbagai situs website untuk mencari kerja bagi perusahaan ataupun pencari kerja ini masih belum bisa menjadi solusi yang terbaik untuk diterapkan saat ini di kalangan para pencari kerja. 

Tetapi yang kemungkinan banyaknya jumlah perusahaan yang ada dengan banyaknya jumlah pencari kerja berbanding sangat jauh sekali. 

Belum lagi dengan beberapa negara yang memiliki populasi penduduknya yang sangat tinggi dan memiliki kebutuhan tertentu yang jumlahnya bisa jadi sangat banyak. Dari beberapa permasalahan dan tuntutan tersebut pastinya membutuhkan jumlah lapangan kerja yang cukup dan memadai juga.


Standar Minimum Bekerja di Era Millennial

Dari jaman dimana generasi millennial belum terbentuk ataupun muncul ke publik secara signifikan yang jumlahnya tidak terkira - kira pun mencari lapangan kerja juga masih tetap dikatakan sulit untuk mendapatkannya, diperlukan sebuah perjuangan dan kerja keras ekstra maksimal untuk bisa mendapatkannya. 

Mungkin bisa jadi dikarenakan saat ini banyak perusahaan ataupun lapangan kerja tertentu sudah menaikkan standar minimum dengan berbagai kebutuhan keahlian yang sangat dibutuhkan oleh berbagai bidang perusahaan, belum lagi dengan tuntutan yang menuntut kepada setiap orangnya dengan tambahan pengalaman terkait dalam bidangnya masing – masing, yang dimana bisa jadi kemungkinan kecil atau besarnya belum dimiliki oleh setiap orangnya.

Ini saja baru membahas tentang permasalahan kesulitan mencari pekerjaan dan kurangnya ketersediaan lapangan kerja, bagaimana dengan kebutuhan pokok yang setiap beberapa dekade ataupun tahun ke depannya yang dari waktu ke waktunya selalu saja meningkat terus – menerus.

Namun, jika beranggapan secara realistis dan bijaksana dalam bersikap, melihat dengan situasi dan kondisi yang ada, penyedia lapangan kerja memang tidak ada salahnya membuat standar minimum kepada calon karyawannya. 

Karena memang pihak penyedia lapangan kerja juga mendapat tuntutan kebutuhan berupa standarisasi kualitas maupun kuantiti sebuah produk ataupun sesuatu yang dibuatnya sebagai produsen yang hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang yang bisa melakukannya dengan standar minimum kemampuan yang dimilikinya.


Era Millennial Bisa Menjadi Sebuah Solusi

Namun, jika ditelusuri dan dianalisa lebih lanjut apakah iya saat ini di era milenial yang segala halnya dilakukan secara digital dan online, masih ada ketersediaan lapangan pekerjaan bagi banyak orang yang membutuhkannya.

Faktanya, rata – ratanya mereka adalah generasi millennial ataupun generasi sebelum – sebelumnya yang mungkin baru saja keluar dari sebuah perusahaan tempatnya bekerja, belum lagi dengan orang – orang di berbagai daerah – daerah terpencil yang bisa jadi kemungkinannya sulit dijangkau aksesnya menuju daerah tersebut. 

Tetapi, jika dibandingkan dengan sekarang (sejak artikel publish) yang dimana era millennial sedang menjadi trending topik dunia, berkarir di era millennial ini memang tetap tidaklah mudah seperti membalikkan tangan kita.

Namun, jika setiap orang memahami dengan situasi dan kondisi yang ada ini, dilihat dengan berbagai banyaknya bermunculan teknologi dan ruang bebas berekspresi yang dapat digunakan oleh siapapun bisa menjadi sebuah solusi dan peralihan dari mencari kerja ke banyak perusahaan menjadi membuat pekerjaannya sendiri dengan memanfaatkan dunia digital yang trend di kalangan publik dunia. 

Berkat adanya dunia digital yang banyak hadir ini, setiap orang masih bisa tetap melakukan produktivitas dan rutinitas setiap harinya dengan porsi yang bisa kita tentukan sendiri.



So, bagaimana pengalaman mencari kerjamu di era millennials ini yang serba digital?



1 Komentar untuk "Lapangan Kerja Di Era Milenial"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin milenial, ternyata ada loh beberapa masalah keuangan yang kerap menghantui generasi tersebut. Apa aja itu? Cek selengkapnya di sini ya: Hati-hati, masalah keuangan ini hantui generasi milenial

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel