Facebook Pay Bersiap Hadir Di Indonesia

facebook pay bersiap hadir
Facebook meluncurkan sistem pembayaran digital terbaru yang bernama Facebook Pay. Menurutnya, sistem pembayaran digital ini akan saling berkesinambungan di lintas platform milik Facebook Inc., seperti: Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Menurut kabar yang berkembang hingga saat ini, pihak Facebook sedang mengajukan izin ke Bank Indonesia dan dikabarkan akan siap menggandeng 3 startup Fintech lokal yang sudah lebih dulu hadir, seperti: GoPay, Ovo, dan LinkAja.

Facebook Pay ini memungkinkan penggunannya dapat melakukan pembayaran secara online tanpa harus keluar dari aplikasi yang digunakannya. Sistem pembayaran digital dari Facebook Pay ini akan disebarkan secara meluas ke kawasan Asia Tenggara, termasuk juga Indonesia.

Dengan menggunakan Facebook Pay, pengguna bisa lebih mudah melakukan berbagai macam pembayaran saat berbelanja online, donasi online, atau bisa juga transfer uang ke sesama pengguna langsung dari aplikasi tersebut.

Jadi, ketika nanti sudah tersedia di WhatsApp, Instagram, dan Facebook, pengguna juga bisa mengatur sendiri, apakah pengguna ingin mengaktifkan fitur Facebook Pay secara manual di setiap aplikasi atau bisa juga disinkronisasi langsung antar aplikasi tersebut.

Facebook pun juga tidak mengaktifkan sistem sinkronisasi secara otomatis. Karena pada dasarnya, Facebook membebaskan kepada setiap penggunanya untuk mengaktifkan fitur tersebut secara mandiri. Dalam menambahkan tingkat keamanan, Facebook Pay juga bisa dilengkapi dengan sistem keamanan biometrik pada umumnya, seperti: pemindai sidik jari, face recognition, dan PIN.



Jadi…Bagaimana menurutmu dengan kehadiran Facebook Pay ini di Indonesia? Apakah akan memiliki dampak positif yang dapat dimanfaatkan bagi para pengguna? Atau ini hanya menguntungkan sepihak bagi Fintech lokal?



Belum ada Komentar untuk "Facebook Pay Bersiap Hadir Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel