Peningkatan Transaksi Non Tunai Di Tengah Wabah Covid-19

peningkatan transaksi non tunai

Kenaikan trend volume transaksi non tunai ataupun uang elektronik secara online yang sedang meningkat saat ini di tengah wabah Covid-19 yang mengguncang seluruh dunia, membuat banyak orang mengikuti perkembangan zaman di era milenial ini. Banyak orang mulai menggunakan merchant dompet digital yang sudah banyak tersedia saat ini. Seperti: Ovo, Dana, GoPay, dll.

Hal ini pun juga didukung oleh WHO yang mengimbau kepada banyak orang untuk bertransaksi keseluruhan melalui non tunai atau secara digital. Lembaga kesehatan dunia tersebut mengkhawatirkan adanya potensi virus Corona ataupun lainnya yang menempel pada uang kertas menjadi sumber penyebaran penyakit. Himbauan ini pun juga diklaim, karena uang kertas sebagai salah satu penyebab persebaran virus di seluruh negara kian meluas dari waktu ke waktu.

Melihat dari situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, transaksi non tunai saat ini menjadi sebuah solusi terbaik banyak orang dalam bertransaksi untuk berbagai pembayaran setiap harinya. Intruksi social distancing dan work from home yang dianjurkan pemerintah saat ini yang secara sementara, telah mengubah tingkah laku masyarakat dalam bertransaksi maupun aktivitas lainnya.

Biasanya, proses transisi perubahan perilaku masyarakat ini terjadi bisa dalam beberapa tahun maupun juga hingga dekade lamanya. Namun, saat ini semuanya terjadi secara cepat dan signifikan yang membuat banyak orang terpaksa dan memaksa melakukan segala aktivitasnya secara digital.

Mungkin dengan adanya peristiwa langka ini dan diluar dugaan yang berdampak besar ke seluruh penjuru dunia, tentunya akan selalu diikuti adanya perubahan aktivitas dan rutinitas setiap harinya.



Belum ada Komentar untuk "Peningkatan Transaksi Non Tunai Di Tengah Wabah Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel