Perkembangan Informasi Bitcoin Yang Meluas Ke Masyarakat

perkembangan informasi bitcoin di dunia

Bitcoin merupakan salah satu Cryptocurrency utama yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini di kalangan masyarakat seluruh dunia (sejak artikel publish). Banyak pertanyaan yang muncul tentang perkembangan Bitcoin dalam beberapa hari / minggu / bulan kedepan melalui forum di internet, seperti: pencarian di Google Trends, Forumbitcoin, Bitcointalk, dan Bitcoin, dan grup Facebook, baik itu secara cakupan wilayah Nasional hingga sampai Internasional.

Namun, banyak juga yang tertipu dengan tipu daya dari beberapa orang di forum tersebut yang memang berniat untuk menipu, ataupun hanya sekedar mengerjainya saja, tetapi ada juga yang berniat memang memberitahu prediksi perkembangannya namun prediksi yang diberikan tidak sesuai. Sedangkan dalam kenyataannya, sebenarnya kembali lagi ke definisi pemahaman tentang apa itu Bitcoin, karena sifat dasar dari Bitcoin tersebut memang fluktuatif yang sangat sulit untuk di prediksi nilai harganya dalam beberapa waktu ke depannya.

PENTING: Mungkin kamu perlu memahami dan meninjau tentang BitcoinBlockchain, dan Altcoin terlebih dahulu sebelum melanjutkan artikel ini.


perkembangan informasi bitcoin yang meluas ke masyarakat
sumber: medium

Jika, dilihat dari banyaknya permasalahan yang ada tentang pembahasan Bitcoin, banyak pemburu Bitcoin pemula yang bermunculan karena kurangnya pengetahuan tentang pemahaman sifat dasar Bitcoin. Walaupun dalam setiap waktunya pasti akan selalu saja akan muncul pemburu – pemburu Bitcoin pemula. 

Memang tidak bisa dipungkiri, banyak pemburu Bitcoin yang masih pemula, karena baru mendapatkan informasi tentang Bitcoin hanya sebatas melihat iklan yang beredar, percakapan antar teman, artikel yang tidak sengaja dibaca, dan terlihat mudah untuk didapatkan dalam benak ekspektasinya. 

Padahal, nyatanya sangat sulit untuk mendapatkan Bitcoin, belum lagi banyak miner (penambang) yang sulit untuk memecahkan sebuah algoritma matematika untuk ditambang, lalu trader yang menginvestasikan Cryptocurrencynya dengan prediksi melihat grafik naik dan turunnya nilai harga setiap waktu, lalu seseorang yang mencari pihak Cloud Miner terpercaya dan terbukti membayar, dan kemudian yang terakhir pemburu Bitcoin gratisan faucet (penginputan kode captcha) di setiap web yang beredar tetapi malahan berakhir tertipu dan hanya sebuah virus yang didapat. 

Namun, dari setiap permasalahan umum yang sudah terjadi, jika memang ingin serius mendapatkan Bitcoin untuk dijadikan sebuah profit keuntungan, ada baiknya untuk memiliki informasi tentang pemahaman apa itu Bitcoin, mungkinkah Bitcoin bisa dijadikan profit keuntungan, jenis Cryptocurrency yang beredar, apa itu Blockchain, dan masih banyak lagi. 

Penulis berharap dalam point pembahasan dan artikel tersebut, para pembaca atau pemburu Bitcoin pemula bisa mendapatkan gambaran dan pengetahuan kedepannya untuk bisa memahami definisi Bitcoin dan Cryptocurrency, sebelum mengambil langkah selanjutnya agar bisa meminimalisir kegagalan dan hal - hal yang tidak terduga akan terjadi.

Perkembangan para pemburu Bitcoin ini sangatlah sulit di prediksi dari jumlah pertumbuhannya yang selalu naik dan turun keberadaannya seperti harga Bitcoin yang sangat fluktuatif. Sumber data tersebut diambil dari banyaknya forum – forum pembahasan Bitcoin, pihak penyedia Exchanger, keyword pencarian di google trends, maupun pihak penyedia E-Wallet. 

Namun, di Indonesia sendiri hanya ada kurang lebih beberapa juta pengguna Cryptocurrency dari total seluruh penduduk (data ini diambil dari jumlah pengguna di situs Indodax yang update secara realtime). Karena kepopulerannya ini Bitcoin memiliki sifat yang sangat fluktuatif pada nilai harganya, yang dimana Bitcoin tidak dinaungi oleh pihak manapun atau terdesentralisasi oleh pihak otoritas terkait. 

Bitcoin ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang menjadikannya instrumen investasi, karena sifatnya yang sangat fluktuatif ini, hadirlah banyak Exchanger Cryptocurrency yang menyediakan Bitcoin dan Altcoin dengan sistem pembeliannya rata-rata online. Oleh sebab itu, dari informasi yang beredar ini di kalangan publik banyak pemburu Bitcoin pemula yang hadir inilah yang menyebabkan permasalahan yang disinggung pada point diatas banyak terjadi.

perkembangan informasi bitcion di dunia
sumber: express

Kehadiran Bitcoin ini tidak bisa dianggap remeh, karena Bitcoin ini mengalami perkembangbiakan yang sangat cepat di dunia digital. Bitcoin juga bisa jadi siap bersaing dengan fintech (financial technology) yang hadir di seluruh dunia dengan berbagai macam penawaran promosi, discount, dan bonus yang berlimpah. Tetapi, mungkinkah Bitcoin akan berkembang pesat dan siap bersaing dengan fintech? Dari pertanyaan tersebut hingga saat ini (sejak artikel publish) belum bisa dibuktikan akan kebenerannya. 


So, bagaimana pemahamanmu tentang Bitcoin ini? 

Belum ada Komentar untuk "Perkembangan Informasi Bitcoin Yang Meluas Ke Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel