Penambangan Bitcoin Dan Cryptocurrency Terpopuler

penambangan bitcoin dan cryptocurrency terpopuler

Menurut artikel yang dikutip dari Binance (salah satu Cryptocurrency Exchanger terbesar yang tercatat di situs Coinmarketcap) bahwa penambangan mata uang digital adalah sebuah kunci elemen yang memberikan mata uang digital untuk bekerja sebagai jaringan yang terdesentralisasi peer-to-peer tanpa dibutuhkan adanya sebuah otoritas sentral sebagai pihak ketiga.

Ini adalah sebuah proses dimana transaksi di antara para penggunanya diverifikasi dan ditambahkan ke dalam buku besar (seperti catatan kas) umum rantai Blockchain melalui sebuah proses yang digunakan untuk menambahkan sebuah koin baru ke dalam perputaran persediaan yang sudah ada.

PENTING: Mungkin kamu perlu memahami definisi dasar apa itu Cryptocurrency terlebih dahulu untuk melanjutkan artikel.


Dasar Pemahaman Penambangan Cryptocurrency

Pada dasarnya, penambangan mata uang digital atau Cryptocurrency sedikit sama dengan beberapa prosesnya yang biasanya kita lihat di lingkungan sekitar, contohnya saja seperti penambangan batu bara misalnya. 

Dalam bahasa sederhananya (perlu diperhatikan, ini hanya sekadar teori sederhana saja), saat melakukan penambangan batu bara pasti membutuhkan sebuah tempat atau lahan luas yang dimana berpotensi besar memiliki persediaan batu bara yang sangat banyak dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang, dan dibutuhkan banyak alat berat untuk menggali setiap lahannya. 

Secara merincinya, batu bara itu sebagai indikator utamanya, tempat atau lahannya itu sebagai bloknya (kandidat blok) atau mining pools (kolam penambangan), dan alat beratnya sebagai cloud miner (mesin tambang) sebagai alat untuk menambangnya.

Apa kamu mulai sedikit memahaminya?

Lanjutkan membacanya supaya lebih jelas.

Nah, jika dalam penambangan mata uang digital atau Cryptocurrency ini prosesnya hanya dilakukan secara kasat mata yang berarti hanya bisa dilihat di layar (display), tetapi cloud minernya bisa dilihat prosesnya secara real atau nyata (hanya sebuah mesin yang menyala dan suara yang sangat bising). 

Namun, perlu diperhatikan dalam penambangan mata uang digital atau Cryptocurrency ini, perlu memahami dasar pengetahuan dan pemahaman Cryptocurrency, khususnya perkembangan pemahaman Bitcoin, yang dikarenakan Bitcoin adalah sebagai coin utama Cryptocurrency.

Dalam penambangan ini hasil yang didapat adalah mata uang digital atau Cryptocurrency yang tidak bisa digenggam atau hanya bisa dilihat secara kasat mata, tetapi bisa dijual dalam bentuk uang konvensional yang berupa Dollar, Euro, Pound Sterling, dan bisa juga Rupiah, tergantung Cryptocurrency Exchanger yang dipilih dengan mengikuti harga yang terupdate dan bisa langsung di transfer ke rekening para miner dengan cepat. 

Perlu diketahui, saat ini (sejak artikel publish) banyak Cryptocurrency Exchanger yang sedang merajalela peredarannya di kalangan publik dunia, seperti: Binance, Indodax, Bittrex, dan masih banyak lagi Cryptocurrency Exchanger yang tercatat di situs Coinmarketcap.


Eksistensi Penambangan Mata Uang Cryptocurrency

Penambangan mata uang digital ini memang sedang berada dalam masa eksisnya (sejak artikel publish) di kalangan publik dunia, terlihat dari banyaknya beberapa negara besar atau negara maju dengan pencarian keyword di Google Trends tentang mining Cryptocurrency, mining Bitcoin, dan semua yang berhubungan dengan Cryptocurrency, bagaimana tidak?

Penambangan mata uang digital atau Cryptocurrency ini bagi sebagian orang, seperti trader yang melakukan investasi jangka panjang dan pendek dengan perkiraan nilai uang dari mulai yang sedikit sampai ke yang paling besar untuk mendapatkan profit keuntungan, lalu belum lagi seorang miner (penambang) yang hanya bekerja beberapa waktu saja (waktu yang tidak ditentukan) dengan sebuah pemecahan algoritma matematika yang lumayan sangat sulit dalam pemecahannya kemudian meninggalkanya untuk beberapa waktu sekaligus menunggu hasil penambangannya dan menjualnya ke Cryptocurrency Exchanger dalam bentuk uang konvensional. 

Bagi sebagian orang yang baru memulai di dunia Cryptocurrency ini memang seperti terlihat sedikit mudah dan fleksibel dalam melakukannya di benak setiap orang, tetapi jika kamu memang ingin dan berminat terjun di dunia Cryptocurrency ini entah itu sebagai trader atau miner

Mungkin kamu suatu saat nanti dari waktu ke waktunya akan menyadarinya jika dalam penglihatanmu yang sebelumnya menganggap terlihat mudah akan berubah seketika. 

Karena memang terjun di dunia Cryptocurrency ini yang semua kegiatan utamanya serba digital tidaklah semudah yang ada di benak setiap orang, dan banyaknya sebuah permasalahan yang tidak masuk akal dan seperti analisa yang berandai – andai dan mengambang untuk dipecahkan yang belum tentu akan kebenaranya akan valid atau tidak.




So, apakah kamu berminat terjun ke dunia Cryptocurrency ini? 



Belum ada Komentar untuk "Penambangan Bitcoin Dan Cryptocurrency Terpopuler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel