3 Hard Skill Wajib Millennial

hard skill wajib millennial

Berdasarkan situasi dan kondisi di era millennial ini, saat ini kita sedang hidup berdampingan yang dimana teknologi sedang dalam masa perkembangan. Di era millennial ini, orang yang memiliki profesi atau pekerjaan di dunia digital ini sedang dalam masa trend naik (uptrend). 

Rata-rata orang yang memiliki profesi di dunia digital ini merupakan para generasi milenial. Namun dalam hal ini, memang tidak dipungkiri jika orang yang memiliki kegiatan atau berinteraksi di dunia digital merupakan kaum milenial.

Karena memang pada dasarnya, para millennial memang hidup dimana era teknologi sedang dalam masa perkembangan dan secara tidak langsung juga dipaksa dan cepat beradaptasi dengan adanya perubahan gelombang modernisasi teknologi yang sedang dalam perkembangan berkelanjutan.

Nah oleh sebab itu, di era millennial ini kita juga harus memahami dan menyadari akan betapa pentingnya untuk meningkatkan soft skill dan hard skill yang wajib dimiliki oleh para millennials. 

Dalam hal ini, memiliki kemampuan akan melek atau terbuka dengan teknologi yang selalu berkembang dan berubah-ubah dengan cepat juga bisa membuat para millennials dapat menjadi karakteristik umum millennial yang terbiasa cepat beradaptasi dengan adanya perubahan apapun yang ada di sekitar.

Jika kamu memang seorang millennials, sudah seharusnya untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan yang wajib dimiliki untuk menghadapi segala hal yang akan terjadi dan dibutuhkan di masa yang akan datang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini point penting tentang 3 hard skill yang wajib dimiliki di era millennial ini:


1. Design dan Editing

Memang sudah seharusnya dan sesuatu yang wajar bagi kaum millennial yang senang memiliki produktivitas di dunia digital dalam menggunakan teknologi yang sudah ada, khususnya dalam mengoperasikan sebuah software design dan editing video.

Mengapa begitu? Karena memang meninjau dari segala aspek yang berhubungan dengan dunia digital ini sangat berpotensi sekali untuk dipakai dalam lingkungan sekitar sebagai bentuk komunikasi yang secara visual untuk bisa dilihat oleh banyak sebagian orang.

Saat ini dalam beberapa waktu belakangan ini, berkomunikasi secara visual sedang dalam masa trend naik (uptrend) dan sesuatu yang sering dilihat dan dilakukan oleh banyak orang sebagai sarana untuk memberi sebuah informasi atau mengekspresikan diri kepada orang banyak supaya lebih efisien dan fleksibel dalam penggunaannya.


2. Social Media

Di era millennial ini, dalam menggunakan social media merupakan sesuatu hal yang sangat umum sekali bagi para generasi milenial. Pada dasarnya dalam hal ini, penggunaan social media ini para penggunanya sebagian besar rata – ratanya didominasi oleh generasi millennial yang menyukai ruang bebas berekspresi untuk menunjukkan sesuatu hal yang dimilikinya kepada banyak sebagian orang dan para pengikutnya.

Namun dalam hal ini, penggunaan social media saat ini sudah mulai sedikit berubah dalam fungsi dan kegunaannya secara mendasar. Saat ini penggunaannya sudah seperti sesuatu yang sangat praktis dan fleksibel, itu pun jika para penggunanya bisa menggunakan dengan bijaksana untuk sesuatu yang positif.

Seiring berkembangnya teknologi dari waktu ke waktu dan meninjau dari penggunaan intensitas waktu para penggunanya, saat ini banyak para pelaku bisnis menengah ataupun startup melakukan pengenalan dan promosi menggunakan social media sebagai jalan utama dalam usaha mendongkrak trafik atau profit sebagai landasan utama atau bisa jadi seperti langkah awal dalam melakukan proses – prosesnya.


3. Microsoft Office

Saat ini di era millennial ini dalam menggunakan software sekelas Microsoft Office merupakan sesuatu yang sangat dasar dan wajib bisa untuk mengoperasikannya, seperti: Microsoft Excel (Pengolah Angka), Microsoft Word (Pengolah Kata), Microsoft Power Point (Presentasi).

Karena itu, software tersebut merupakan sesuatu yang sangat umum dalam penggunaannya di kehidupan sehari-hari untuk menunjang aktivitas yang berhubungan dengan digital. Jadi, jika di laptop atau komputer kamu tidak memiliki software tersebut, itu merupakan sesuatu yang sedikit aneh, karena kebutuhan sekecil atau sepele apapun setiap orang pasti akan membutuhkan software tersebut untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu dalam berbagai hal kebutuhannya.

Jadi perlu diingat dan diperhatikan yaa, jika kamu tidak bisa menggunakan software tersebut, itu merupakan sesuatu yang sangat aneh di mata banyak orang. Tetapi, jangan khawatir jika kamu belum menguasainya, karena tutorial penggunaan Microsoft Office di Google banyak kok. Jadi tenang saja, di era millennial ini kamu bisa belajar apapun yang kamu butuhkan dengan mudah.



Seperti itulah beberapa kebutuhan untuk hard skill atau kemampuan secara praktek di era millennial yang harus kamu miliki. Karena itu, berkat hadirnya teknologi dan dunia digital ini, banyak orang melakukan segala aktivitas produktif menjadi sangat mudah dan efisien, khususnya para kaum millennial ini yang memiliki kemampuan cepat beradaptasi dan menjadi karakter utama di era yang perkembangannya sangat cepat. So, tetap selalu tingkatkan kemampuanmu setiap waktunya yaaa.



1 Komentar untuk "3 Hard Skill Wajib Millennial"

  1. Oiya ngomongin milenial, ternyata ada loh beberapa masalah keuangan yang kerap menghantui generasi tersebut. Apa aja itu? Cek selengkapnya di sini ya: Hati-hati, masalah keuangan ini hantui generasi milenial

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel