Perbandingan Harga Cryptocurrency Setiap Exchange

perbandingan harga cryptocurrency setiap exchange

Banyaknya tanggapan miring tentang Cryptocurrency yang dijual di setiap Exchanger / Marketplace yang beredar di seluruh dunia ini memang sudah hal yang sangat biasa atau wajar dialami bagi para pengguna ataupun beberapa orang yang kontra terhadap Cryptocurrency ini. Beragam topik pembahasan tentang istilah spekulasi atau penipuan perbedaan harga yang dilakukan oleh para Exchanger / Marketplace yang sedang merajalela ini sering terjadi di banyak forum – forum yang ada hubungannya dengan Cryptocurrency, seperti: Token dan Coin. 

Hingga saat ini (sejak artikel publish) pembahasan ini pun hanya berakhir dengan sesuatu yang tidak pasti akan kebenarannya atau hanya sekedar berupa dugaan – dugaan yang mencolok di setiap para pengguna Cryptocurrency, yang secara khususnya para Trader, Investor, Miner (penambang), maupun pengguna yang baru ingin memulai atau mencari informasi potensi di dunia Crytpocurrency, bahkan bisa jadi ada beberapa yang menyusup sebagai provokator di setiap forum – forum yang sedang jadi topik pembahasan. 

Namun, perlu diperhatikan jika kamu memang masih baru memulai di dunia Cryptocurrency ini sangat perlu sekali dibutuhkan pengetahuan dan informasi dasar pengenalan tentang Cryptocurrency ini agar kamu bisa lebih waspada, apalagi jika kamu menggunakannya sebagai instrumen investasi jangka panjang ataupun pendek, otomatis secara tidak langsung pastinya akan menggunakan uang yang kamu miliki untuk di depositkan ke Marketplace yang kamu minati, benar bukan? 

Nah, disinilah gunanya agar kamu juga bisa meminimalisir kerugian financial yang kamu miliki, pastinya juga kamu tidak ingin merasakan itu kan, disisi lain juga agar kamu bisa menghargai uang yang kamu miliki. Perlu diketahui juga, beragam faktor – faktor dengan dugaan yang belum pasti akan kebenarannya, kita juga harus melihat dan mengetahuinya akan sifat dasar Cryptocurrency yang terdesentralisasi atau tidak dinaungi oleh siapapun, entah apapun itu jenisnya bitcoin ataupun altcoin.


Sistem Trade Marketplace

Perbedaan harga yang selalu dialami dan terjadi di setiap Marketplace memang sesuatu hal yang sangat wajar dan tidak dipungkiri akan kejadiannya, karena pada dasarnya banyak dari beberapa marketplace juga menerapkan sistem Trade yang tidak hanya berupa Cryptocurrency dengan Cryptocurrency juga. 

Namun ada juga beberapa yang menggunakan berupa mata uang konvensional yang pada umumnya, seperti: Korean Won (KRW), US Dollar (USD), Euro (EUR), dan Indonesian Rupiah (IDR) yang diterapkan di platform Marketplace Indodax hingga sekarang (sejak artikel publish), jika kamu memang benar - benar mengunjungi beberapa platform Marketplace yang tercatat di situs Coinmarketcap pasti akan menyadarinya.


Faktor Dugaan Perbedaan Harga

Faktor – faktor yang mempengaruhi adanya perbedaan harga pada setiap marketplace memang sudah pasti ada dan akan terjadi setiap waktunya. Seperti: perbandingan jumlah user setiap Marketplace, sistem Trade yang menggunakan mata uang konvensional ataupun Cryptocurrency, kecepatan fluktuatif pergerakan harga bisa jadi global maupun lokal (Marketplace itu sendiri), para pemegang modal besar yang bisa memainkan harga atau grafik, dan lain sebagainya yang belum tentu benar akan kebenarannya. 

Dari banyaknya faktor – faktor tersebut, jika para pengguna Cryptocurrency khususnya Trader bisa bijaksana dalam bersikap dengan adanya faktor yang disebutkan itu, faktor tersebut bisa menjadi sebuah perbandingan dan membuat keputusan dalam melakukan buy / sell dalam menargetkan Cryptocurrency. 

Namun perlu diperhatikan, dari banyaknya faktor tersebut hanyalah sebuah kemungkinan saja yang terjadi di banyak forum – forum online yang menjadi topik penting pembahasan para pengguna di forum tersebut.


Perbandingan Nilai Harga

Sebenarnya perbandingan nilai harga terhadap setiap Cryptocurrency yang termasuk jenis Token atau Coin, mungkin bisa jadi jauh ataupun dekat pada setiap jenis Cryptocurrency, seperti: Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Stellar Lumens (XLM), Ethereum (ETH), dan lain sebagainya. Jika para pengguna khususnya Trader, pasti akan mengetahui dan menyadarinya berapa digit nilai perbandingan harga pada setiap Marketplace yang ada. 

Perbandingan nilai harganya tergantung dari masing – masin jenis Cryptocurrency, karena memang setiap jenisnya memiliki harganya tersendiri. Begitu juga dengan sifat fluktuatif yang memiliki kecepatan perubahan nilai harganya tersendiri, tergantung dari Coin atau Token apa yang sedang up trend di saat itu.




Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Harga Cryptocurrency Setiap Exchange"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel